Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bekuk Unggulan Ketujuh, Greysia/Nitya Tembus Semifinal

Jumat, 10 Januari 2014 – 21:21 WIB
Bekuk Unggulan Ketujuh, Greysia/Nitya Tembus Semifinal - JPNN.COM
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEOUL - Indonesia masih berpeluang membawa pulang gelar juara Korea Open Superseries 2014. Itu terjadi setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses melaju ke semifinal usai menekuk wakil Tiongkok, Ma Jin/Tang Yuanting, lewat laga rubber set dengan skor 21-18, 5-21, 21-13 di Seoul Olympic Gymnasium, Jumat (10/1).

Tiket yang diraih Greysia/Nitya terlihat sangat istimewa. Pasalnya, mereka bukanlah unggulan dalam turnamen dengan total hadiah USD 600 ribu itu. Sementara, sang lawan memasuki lapangan dengan predikat unggulan ketujuh.

"Kunci kemenangan hari ini adalah kami bisa melihat kesempatan untuk menyerang. Inilah yang menjadi senjata kami selain pertahanan yang kuat,” ucap Greysia setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman PBSI, Jumat (10/1).

Meski begitu, Greysia/Nitya sempat tampil antiklimaks pada set kedua. Mereka terlihat kesulitan mengimbangi strategi permainan yang diterapkan lawan. Greysia/Nitya pun mengakui sempat terbawa permainan Ma Jin/Tang Yuanting.

Namun, kondisi itu ternyata memberi berkah bagi Greysia/Nitya. Mereka memiliki banyak tenaga untuk bertarung pada set pemungkas. Hasilnya, Greysia/Nitya mampu mengendalikan permainan.

“Pada saat tertinggal jauh, kami memang sengaja menyimpan tenaga untuk bertarung lagi di set ketiga. Ini adalah bagian dari strategi. Daripada kami mengejar perbedaan poin yang terlalu jauh dan tenaga habis, lebih baik fokus untuk game ketiga,” tegas Greysia. (jos/jpnn)

SEOUL - Indonesia masih berpeluang membawa pulang gelar juara Korea Open Superseries 2014. Itu terjadi setelah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA