Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bela Habib Rizieq tetapi Hina Jokowi, Anggota FPI Dibekuk Polisi

Minggu, 07 April 2019 – 05:30 WIB
Bela Habib Rizieq tetapi Hina Jokowi, Anggota FPI Dibekuk Polisi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Aparat gabungan Polres Bogor dan Polda Jawa Barat menangkap dua orang yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, dua pelaku yang ditangkap masing-masing berinsial S dan B.

Dedi menjelaskan, S merupakan perekam video. Adapun B adalah sosok yang dalam video berkoar menghina Jokowi.

“Pelaku ditangkap karena berorasi menghina Presiden RI dan menyebarkan videonya,” kata Dedi melalui pesan singkat, Sabtu (6/4) malam.

Menurut Dedi, kedua pelaku ditangkap pada waktu berbeda di wilayah Bogor. S ditangkap pada Kamis lalu (4/4), sedangkan berselang sehari kemudian B dibekuk.

Dari hasil penyidikan, pelaku melakukan orasi dan menghina Jokowi untuk membela Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. “Ini dilakukan karena yang bersangkutan merupakan anggota FPI,” sambung Dedi.

Kini, kedua pelaku telah ditahan di Polres Bogor. Polisi menjerat S dan B dengan Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 45 A ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 14 ayat (1) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 157 ayat (1) KUHP.

“Dari penangkapan ini kami juga menyita telepon genggam milik B yang dipakai untuk merekam dan menyebarkan video,” pungkas Dedi.(cuy/jpnn)

loading...