Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bella Akhiri Dahaga Enam Tahun Tunggal Putri

Sabtu, 14 Desember 2013 – 19:30 WIB
Bella Akhiri Dahaga Enam Tahun Tunggal Putri - JPNN.COM
Bellaetrix Manuputty. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - NAY PYI TAW- Paceklik emas selama enam tahun yang dirasakan tunggal putri Indonesia di SEA Games akhirnya terobati juga. Adalah Bellaetrix Manuputty yang sukses menghapus dahaga tersebut.

Itu terjadi setelah Bella -sapaan karibnya- sukses menekuk wakil Thailand, Busanan Ongbumrungpan, lewat laga rubber set dengan skor 9-21, 21-13, 21-13 dalam partai final yang dilangsungkan di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Sabtu (14/12).

Kali terakhir tunggal putri Indonesia berjaya di SEA Games ialah pada edisi 2007 silam. Ketika itu, Maria Kristin sukses mempersembahkan sekeping emas bagi Merah Putih.

Perjuangan Bella merebut emas juga layak diberi acungan jempol. Bukan perkara mudah bagi Bella menekuk Ongbumrungpan. Pasalnya, Ongbumrungpan merupakan unggulan kedua di SEA Games kali ini.

Di klasemen BWF, Bella juga jauh di belakang Ongbumrungpan. Bella saat ini menempati urutan ke-35 dunia. Sementara sang lawan menghuni posisi ke-18. Selain itu, rekor head to head juga kurang menguntungkan bagi Bella.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Bella selalu ditekuk Ongbumrungpan.

Sukses merebut emas juga menjadi lompatan besar bagi Bella. Sebelum SEA Games berlangsung, tunggal putri hanya ditarget membawa pulang perak.

"Jujur saja awalnya saya sempat merasa takut karena sebelumnya saya dua kali kalah darinya. Selain itu, waktu dia melawan Aprilia (Yuswandari) di babak kedua, skornya jauh," tegas Bella seperti diberitakan laman PB PBSI. (jos/jpnn)

NAY PYI TAW- Paceklik emas selama enam tahun yang dirasakan tunggal putri Indonesia di SEA Games akhirnya terobati juga. Adalah Bellaetrix Manuputty

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA