Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belum Ada Investor Asing Masuk IKN, Jokowi: Lihat Saja Nanti

Jumat, 17 November 2023 – 08:45 WIB
Belum Ada Investor Asing Masuk IKN, Jokowi: Lihat Saja Nanti - JPNN.COM
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11/2023) waktu setempat. ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini investor dari luar negeri bakal segera masuk berinvestasi di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara seiring waktu dengan banyaknya pergerakan investor dalam negeri di sana.

"Sampai saat ini belum ada (investor asing), tetapi saya yakin bahwa setelah investor di dalam negeri bergerak, semakin banyak setiap bulannya, investor dari luar akan segera masuk. Kita lihat saja nanti pasti akan masuk," kata Presiden.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam keterangan pers setelah menghadiri APEC CEO Summit, di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat, sebagaimana disaksikan dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat (17/11).

Presiden ketujuh RI itu menyampaikan bahwa investasi asing ke IKN diprioritaskan di sektor pendidikan, kesehatan, dan teknologi.

Dalam APEC CEO Summit, Jokowi juga menyampaikan kondisi ekonomi di Indonesia yang pertumbuhannya tahun ini diperkirakan bakal di atas 5 persen.

Dia menyebut pada tahun depan pertumbuhan ekonomi juga? diprediksi di atas 5 persen. Selain itu, inflasi masih terkendali antara 2-3 persen.

"Yang paling penting juga stabilitas politiknya juga baik baik saja. Itu yang terus-menerus akan kita sampaikan," ucap Presiden Jokowi.(Antara/JPNN.com)

Presiden Jokowi menyebut saat ini belum ada investor asing di IKN Nusantara, tetapi dia yakin para pemodal luar negeri bakal segera berinvestasi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close