Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ben Spies Putuskan Pensiun Balap Motor

Minggu, 27 Oktober 2013 – 12:42 WIB
Ben Spies Putuskan Pensiun Balap Motor - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON - Tidak akan ada lagi nama Ben Spies di arena balap motor untuk masa mendatang. Spies memutuskan pensiun dari semua balapan motor. Cedera bahu yang tak kunjung sembuh menjadi alasan pembalap Ignite Pramac Ducati tersebut untuk pensiun.

Spies sebenarnya masih terikat kontrak dengan Ducati Holding hingga musim balapan 2014 mendatang. Tapi, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerjasama tersebut lebih cepat. Pasalnya, kondisi Spies untuk musim 2014 nanti masih menjadi teka-teki.

Musim ini, Spies hanya menjalani dua seri di balapan MotoGP. Cedera Spies didapat ketika membalap di seri Malaysia, Oktober 2012 silam. Pembalap asal Texas, Amerika Serikat itu sebenarnya sudah comeback di Indiana, Agustus lalu.

Sayangnya, saat itu Spies kembali mengalami cedera. Sepanjang Spies dibekap cedera, slot di Ignita Pramac Ducati diisi oleh test rider.

"Spies harus absen di hampir semua seri musim ini karena mengalami cedera di bahu kanannya. Saat itu, dia membalap untuk Yamaha. Ketika dia membela Pramac, dia belum sembuh benar," tulis pernyataan Ducati Holding di situs resmi tim, Minggu (27/10).

Ducati Holding memang tak mau merugi dengan terus mengontrak Spies. Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun tersebut masih membutuhkan rehabilitasi untuk menyembuhkan cedera bahunya. Spies pun mengaku kecewa karena harus pensiun dari balap Motor.

"Saya memiliki harapan yang besar di Ducati. Mereka juga sangat mendukung saya. Saya sangat kecewa karena tidak bisa memenuhi ambisi pribadi saya dengan Ducati," tegas Spies. (jos/jpnn)

 

LONDON - Tidak akan ada lagi nama Ben Spies di arena balap motor untuk masa mendatang. Spies memutuskan pensiun dari semua balapan motor. Cedera

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close