Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bendera FIFA Setengah Tiang untuk Mandela

Jumat, 06 Desember 2013 – 10:10 WIB
Bendera FIFA Setengah Tiang untuk Mandela - JPNN.COM

jpnn.com - ZURICH - FIFA selaku induk sepakbola dunia benar-benar kehilangan Nelson Mandela yang baru saja wafat. Organisasi pimpinan Sepp Blatter itupun langsung mengeluarkan ultimatum pada semua negara anggota.

Sebanyak 209 negara yang berasosiasi ke FIFA diminta mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati Mandela. Blatter yang tengah berada di Brazil guna melakukan drawing Piala Dunia meminta semua negara mematuhinya. "Sebagai tanda hormat dan belasungkawa, bendera dari 209 anggota FIFA akan dikibarkan setengah tiang," terang Blatter sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, Jumat (6/12).

Selain itu, FIFA juga meminta semua pertandingan sepakbola yang akan digeber akhir pekan nanti diawali dengan mengheningkan cipta selama semenit. Blatter mengaku sangat berutang budi pada Madiba, julukan Mandela.

Menurut Blatter, Mandela memiliki jasa yang sangat besar terhadap sepakbola dunia. Salah satu yang paling monumental adalah gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Blatter mengatakan, pesta sepakbola empat tahunan tersebut tidak akan terlaksana di Afsel jika tak ada Mandela. Saat itu, mata Blatter baru terbuka lebar mengenai kharisma yang dimiliki Mandela. Blatter baru melihat cinta nan besar warga Afrika terhadap Madiba.

"Ketika Mandela diberi tepuk tangan hebat di Johannesburg Soccer Stadium pada 11 Juli 2010 lalu, itu merupakan sebuah bentuk penghormatan sangat luar biasa dari orang-orang untuk Mandela. Mandela ada di hati warga Afrika. Itu merupakan hal yang paling menakjubkan yang pernah saya lihat," tegas Blatter. (jos/jpnn)

 

ZURICH - FIFA selaku induk sepakbola dunia benar-benar kehilangan Nelson Mandela yang baru saja wafat. Organisasi pimpinan Sepp Blatter itupun langsung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA