Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bendera Israel Berkibar di Papua, Fadli Zon Bilang Begini

Jumat, 18 Mei 2018 – 13:01 WIB
Bendera Israel Berkibar di Papua, Fadli Zon Bilang Begini - JPNN.COM
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video berdurasi 1 menut dua detik berisi konvoi kendaraan yang membawa bendera Israel menyebar secara viral. Peristiwanya terjadi di Jayapura, Papua.

Viral video itu tak luput dari perhatian Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pimpinan DPR yang membidangi bidang politik, hukum dan keamanan itu menyesalkan konvoi kendaraan berbendera Israel.

Fadli menilai masalah pengibaran bendera Israel di Indonesia bisa memberikan interpretasi berbeda. Dia menegaskan harus ada penjelasan dari Polri terkait pengibaran bendera Israel di Papua tersebut.

"Saya kira aspirasi mayoritas masyarakat Indonesia menolak Israel serta menolak pemindahan Kedutaan AS ke Yerusalem (dari Tel Aviv, red), kemudian ada peristiwa pengibaran bendera seperti itu," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/5). 

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menambahkan, sebaiknya aksi pengibaran bendera Israel tidak terjadi lagi. Sebab, aksi itu akan menimbulkan kesalahpahaman. 

"Sehingga baiknya itu dihentikan karena itu jelas dari negara Israel yang bukan bendera dari tradisi melainkan bendera dari zionis Israel," ungkap Fadli. 

Terkait sikap Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar yang tak bertindak soal bendera itu, Fadli mengatakan bahwa masyarakat yang akan menilainya. Namun, dia menyarankan sebaiknya pengibaran bendera tersebut dihentikan sebelum menimbulkan kesalahpahaman yang lebih meluas.(boy/jpnn)

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai pengibaran bendera Israel di Papua bisa menimbulkan kesalahpahaman dan interpretasi berbeda.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close