Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentley Bersiap Produksi Mobil Listrik Massa

Sabtu, 10 November 2018 – 09:42 WIB
Bentley Bersiap Produksi Mobil Listrik Massa - JPNN.COM
Bentley Bentayga Hybrid 2018 (Foto: Bentley)

jpnn.com - Bentley dikabarkan bersiap memproduksi massa mobil bertenaga listrik mereka. Hal tersebut langsung dipertegas oleh CEO Bentley, Adrian Hallmark.

Hallmark mengatakan, pihaknya sedang menuju ke arah kendaraan listrik. Menurutnya, saat ini mereka sedang dalam proses perbincangan dan akan memulai produksi sebelum 2025.

“Saat ini kami sedang dalam proses keputusan. Target kami pastikan sebelum 2025,” ujar dia dilansir Autoevolution, Jumat (9/11).

Mempertimbangkan jangka waktu, Bentley diharapkan tidak menggunakan kontruksi J1 dari Porsche Taycan sebagai Premium Platform Electric yang saat ini sedang mereka kembangkan oleh Audi dan Porsche.

Termasuk kemungkinan Bentley akan menggendong mesin 6-silinder untuk Bentayga Hybrid. Produksi tenaganya bakal menghasilkan 462 Hp dan torsi 700 Nm dengan dukungan motor listrik.

Bercermin pada pabrikan lain, Volkswagen Group sudah mengurangi jumlah silinder kendaraannya dalam beberapa tahun. Salah satu contoh pada A8 yang menginstalasi terakhir dari mesin W12 pada Audi.

Sebelumnya, Bentayga listrik ini pernah mejeng di Geneva Motor Show 2017, dalam bentuk konsep EXP 12 Speed 6e. (mg9/jpnn)

Bentley dikabarkan bersiap memproduksi massa mobil bertenaga listrik mereka. Hal tersebut langsung dipertegas oleh CEO Bentley, Adrian Hallmark.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close