Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentuk Citra Positif DPR Lewat Program Magang di Rumah Rakyat 2022

Rabu, 07 September 2022 – 23:46 WIB
Bentuk Citra Positif DPR Lewat Program Magang di Rumah Rakyat 2022 - JPNN.COM
'Magang di Rumah Rakyat 2022' diyakini dapat membentuk citra positif tentang DPR yang termasuk lembaga penting yang jangan disepelekan. Foto :ilustrasi/ Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal DPR Inosentius Samsul menilai kegiatan 'Magang di Rumah Rakyat 2022' dapat membentuk citra positif tentang DPR yang termasuk lembaga penting yang jangan disepelekan.

Sebab, selain sebagai lembaga pengambil keputusan-keputusan penting, DPR memiliki banyak potensi yang dapat dipelajari mahasiswa magang.

“Di samping semakin yakin DPR RI ini memiliki peran penting dalam kehidupan bernegara dan berbangsa di republik ini, juga bagaimana sistem pendukung didalamnya bekerja,” kata Sensi yang akrab disapa di sela mengisi kuliah umum bagi peserta magang bertema ‘Dukungan Keahlian Sekretariat Jenderal DPR RI’ di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9).

Sensi menyampaikan BK DPR selalu memberikan dukungan substantif agar anggota DPR memiliki bahan yang banyak untuk berdiskusi dan berdebat dengan pemerintah terkait dengan suatu kebijakan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari skenario besar agar mekanisme check and balance dari DPR kepada pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik sehingga negara demokrasi ini betul-betul menjamin kepentingan rakyat bisa terwadahi dalam setiap kebijakan.

“Ada check and balance dari DPR, ini membutuhkan data dan pemikiran yang kuat dengan memberikan support kepada anggota dewan,” lanjut Sensi.

Sensi berharap melalui program ‘Magang di Rumah Rakyat 2022’ dapat melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang cerdas secara intelektual, emosional dan cerdas rohani.

Terlebih, dalam era disruptif seperti saat ini, pilihan menjadi banyak sekali dan gangguan pada langkah kita sangat kuat. (mrk/jpnn)

'Magang di Rumah Rakyat 2022' diyakini dapat membentuk citra positif tentang DPR yang termasuk lembaga penting yang jangan disepelekan.

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close