Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beras Bansos Tak Layak Konsumsi Beredar di Angke, Bulog Langsung Bergerak

Senin, 09 Agustus 2021 – 20:50 WIB
Beras Bansos Tak Layak Konsumsi Beredar di Angke, Bulog Langsung Bergerak - JPNN.COM
Bulog kirim beras pengganti untuk beras bansos di wilayah Angke, Tambora, Jakarta Barat yang tak layak konsumsi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perum Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Banten bersama PT Pos Indonesia menarik kembali beras bansos pemerintah yang tak layak konsumsi dan telah menyebar di Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Bidang Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Banten Volta Aresta, pihaknya mengetahui kejadian tersebut pada Sabtu (7/8).

Saat itu diketahui beras bansos di beberapa RW, wilayah Angke tak layak konsumsi, yakni, dalam kondisi basah dan berbau tak sedap.

"Kami langsung mendatangi lokasi dan menggantinya dengan beras yang layak untuk dikonsumsi malam itu juga," kata Volta dalam keterangan tertulis, Senin (9/8).

Penggantian beras oleh Bulog itu dilakukan di RW 06 dan 011. Total sebanyak 120 kilogram beras layak konsumsi sudah dikirim ke dua RW tersebut.

Volta menambahkan bahwa beras bansos itu bisa basah karena terkena tetesan air hujan.

"Beras yang dari pemerintah itu beras medium, soal beras basah, dan sedikit menggumpal itu lantaran terjadi karena hujan dan kepanasan," ujar Volta. (cr1/jpnn)

Perum Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Banten bersama PT Pos Indonesia menarik kembali beras bansos pemerintah yang tak layak konsumsi dan telah menyebar di Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, simak selengkapnya.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close