Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: Bripka Manalu Meninggal Dunia, Anaknya Selamat

Minggu, 23 Agustus 2020 – 21:51 WIB
Berita Duka: Bripka Manalu Meninggal Dunia, Anaknya Selamat - JPNN.COM
Evakuasi anggota Brimob Tanjung Gunung Bripka Manalu, saat serseret gelombang air laut di pantai Matras Sungailiat, Minggu (23/8). Foto: Antara/kasmono

jpnn.com, BANGKA - Anggota Brimob Tanjung Gunung Bripka Manalu (45), Bangka Belitung, meninggal dunia karena tenggelam terseret gelombang saat mandi di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (23/8), sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut Juliafi (26), saksi di tempat kejadian, warga Matras di Sungailiat, Minggu, saat itu dirinya melihat korban sedang mandi bersama anaknya di Pantai Matras.

"Tidak lama, korban bersama anaknya terlihat terseret gelombang air pantai bersama anaknya," katanya.

Tim SAR bersama kelompok pemuda dari lingkungan Matras berusaha membantu dan berhasil mengevalukasi korban bersama anaknya.

Sementara menurut saksi lainnya yang juga merupakan teman korban, Brigadir Agung Saputra (33), mengatakan korban berhasil dievakuasi bersama anaknya dan langsung dibawa ke rumah sakit Medika Stania Sungailiat.

"Namun Bripka Manalu yang diketahui warga Kota Pangkalpinang, dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit, sementara anaknya dalam keadaan sehat dan selamat," jelasnya.

Menurut pengunjung pantai Matras, Wanti, dirinya bersama dengan keluarga saat berkunjung di pantai itu sekitar pukul 11.00 WIB air laut dalam kondisi surut dan gelombang tidak terlalu tinggi.

"Saat sekitar jam 11.00 WIB air laut di pantai Matras kondisi surut dan gelombang tidak terlalu tinggi, mungkin semakin sore air laut semakin pasang dan gelombang tinggi," katanya. (antara/jpnn)

Anggota Brimob Bripka Manalu tewas, sementara anaknya dapat diselamatkan dari peristiwa maut.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close