Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Pastur Robertus Stigter Meninggal Dunia di Pantai

Jumat, 03 Januari 2020 – 13:08 WIB
Berita Duka, Pastur Robertus Stigter Meninggal Dunia di Pantai - JPNN.COM
Pastur Robertus Stigter tak tertolong akhirnya meninggal dunia. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, SITUBONDO - Seorang pastur bernama Robertus Stigter meninggal dunia di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih Kecamatan Bungatan Situbondo, Jatim.

Beruntung jasad pastur kelahiran Belanda ini tidak sampai dibawa ke tengah laut, sebelum akhirnya ditolong oleh nelayan setempat.

Petugas BPBD, Polsek Bungatan dan Polairut Polres Situbondo, langsung mendatangi lokasi kejadian di wisata bahari pasir putih di Kecamatan Bungatan. Pastur Robertus Stigter diketahui datang dari Kota Bandung Jawa Barat.

Iptu Nuri Hartanto, Kasubag Humas Polres Situbondo menjelaskan wisatawan berusia 81 tahun tersebut diketahui berada di tempat wisata bersama anak keluarganya.

"Korban mandi di laut menggunakan dua pelampung ban dan berenang sejauh 200 meter dari bibir pantai," kata Iptu Nuri Hartanto.

Tiba-tiba korban terlepas dari pelampung dan langsung tenggelam di air laut sedalam 2 meter. "Mengetahui korban tenggelam, seorang wisatawan lainnya sempat melakukan pertolongan, nahas tubuh Robertus tidak berhasil ditolong," imbuhnya.

Robertus akhirnya berhasil dievekauasi oleh perahu nelayan setempat , dan langung di rujuk ke puskesmas terdekat. Meski telah mendapat pertolongan pertama, nyawa Robertus tak tertolong.

Atas permintaan pihak keluarga, jenazah Robertus, segera dipulangkan ke kampung halamannya di Kota Bandung, Jawa Barat. (yos/pojokpitu/jpnn)

Pastur asal Bandung keturunan Belanda Robertus Stigter meninggal dunia di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close