Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terkini Soal Jumlah Penumpang di Terminal Lebak Bulus Saat Libur Maulid Nabi

Rabu, 20 Oktober 2021 – 22:27 WIB
Berita Terkini Soal Jumlah Penumpang di Terminal Lebak Bulus Saat Libur Maulid Nabi - JPNN.COM
Petugas Dinas Perhubungan mengawasi operasional Terminal Lebak Bulus. Ilustrasi. Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan Hernanto memastikan tidak ada peningkatan penumpang di hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari ini.

Adapun jumlah hanya di kisaran tak lebih dari 100 penumpang.

"Kami pantau sejak hari Minggu sampai hari ini masih normal. Tak ada lonjakan aktivitas penumpang," kata Hernanto saat dikonfirmasi, Rabu (20/10).

Menurut Hernanto, penumpang yang datang dan pergi di Terminal Lebak Bulus masih sama seperti hari biasanya yang mana jumlahnya tak lebih dari kisaran 100-150 penumpang. Baik yang keberangkatan ke arah Sumatera ataupun Jawa.

"Mungkin karena pergeseran hari libur (Maulid Nabi) oleh pemerintah sehingga ada jeda waktu dua hari sehingga tak loss terus (dari libur akhir pekan kemarin). Kalau ada kejepit satu hari mungkin bisa dimanfaatkan (untuk liburan)," katanya.

Dia mengatakan, sama halnya di akhir pekan kemarin, jumlah penumpang pun normal di kisaran kurang dari 150 penumpang.

Namun, kata dia, penerapan protokol kesehatan tetap dijalankan seperti wajib masker, jaga jarak, pembatasan penumpang, dan kartu vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Petugas terminal yang periksa, kalau loket mengingatkan dan rata-rata penumpang sudah divaksin," kata Hernanto.(cr3/jpnn)

Kepala Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan Hernanto menyampaikan berita terkini soal kondisi penumpang di hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

Redaktur : Friederich
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close