Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Berkah Iduladha, Sudah Banyak Pasien Klaster Secapa AD yang Sembuh

Jumat, 31 Juli 2020 – 16:26 WIB
Berkah Iduladha, Sudah Banyak Pasien Klaster Secapa AD yang Sembuh - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) terus berkurang.

Per Jumat (31/7) ini, sebanyak 99 pasien positif telah dinyatakan negatif COVID-19 setelah diperiksa dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD, sampai dengan siang ini, ada 99 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigadir Jenderal Nefra Firdaus dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat.

Secara akumulatif pasien negatif di klaster Secapa AD sudah sebanyak 1.093 orang. Mengacu data, 83,5 persen pasien klaster Secapa AD sudah dinyatakan negatif COVID-19.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.093 orang atau 83,5 persen sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 215 orang atau 16,5 persen masih positif," beber Nefra.

Lebih lanjut, kata Nefra, TNI AD juga melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut terhadap pasien negatif klaster Pusdikpom, Cimahi, Jawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan demi memastikan para pasien klaster Pusdikpom yang seluruhnya dinyatakan negatif, tidak terjangkiti penyakit menular.

"Sementara itu, gelombang ke satu donor plasma convalesence yang terdiri dari 70 prajurit di Pusdikpom yang telah negatif COVID-19, pagi ini menjalani pemeriksaan serum darah untuk memastikan bebas penyakit menular dan memiliki Titer Antibodi yang cukup," beber Nefra. (mg10/jpnn)

loading...