Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkas Rampung, Bupati Bogor Dipindah ke Bandung

Rabu, 03 September 2014 – 18:39 WIB
Berkas Rampung, Bupati Bogor Dipindah ke Bandung - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Berkas pemeriksaan tersangka kasus dugaan suap pengurusan tukar menukar kawasan hutan di Bogor yakni Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Bogor Muhammad Zairin serta Bupati Bogor Rachmat Yasin, sudah dilimpahkan ke penuntutan.

"Iya, tahap dua, MZ (Muhammad Zairin) sama RY (Rachmat Yasin)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha dalam pesan singkat, Rabu (3/9).

Priharsa mengatakan, Zairin dan Rachmat dipindah ke Bandung. "RY ke Kebon Waru, MZ ke Sukamiskin," ujarnya.

Dijelaskannya, persidangan Rachmat dan Zairin akan dilakukan di Bandung. "Iya di sana," tandasnya. KPK menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan tukar menukar kawasan hutan di Bogor. Yakni Rachmat Yasin, Muhammad Zairin, dan pihak dari PT Bukit Jonggol Asri Yohan Yap.

Rachmat dan Zairin diduga sebagai pihak penerima suap. Sedangkan Yohan diduga sebagai pihak pemberi suap. Kasus dugaan suap yang menjerat ketiganya terkait pemberian rekomendasi tukar menukar kawasan hutan seluas 2.754 hektare di Bogor, Jawa Barat. Adapun nilai suapnya sebesar Rp 4,5 miliar.

Berkas pemeriksaan Yohan Yap sudah dilimpahkan ke proses penuntutan pada Jumat (4/7). Proses persidangannya dilakukan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung. (gil/jpnn)

JAKARTA - Berkas pemeriksaan tersangka kasus dugaan suap pengurusan tukar menukar kawasan hutan di Bogor yakni Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close