Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Dorongan Mantan Rekan

Selasa, 02 November 2010 – 10:45 WIB
Berkat Dorongan Mantan Rekan - JPNN.COM

NANI makin meneguhkan dirinya sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United. Bukan hanya karena sama-sama dari Portugal, namun juga lantaran winger berusia 23 tahun itu memiliki kualitas dan gaya bermain mirip Ronaldo. Ya, sejak kepergian Ronaldo ke Real Madrid awal musim lalu, banyak yang berharap Nani bisa menggantikan perannya. Namun, musim lalu Nani belum benar-benar siap. Bahkan, dia sempat merasa tidak betah di Old Trafford, meski akhirnya dia memilih bertahan.

   

Nah, musim ini permainan Nani semakin matang.  Produktivitas golnya meningkat, seiring redupnya performa Wayne Rooney.  Meningkatnya performa Nani, ternyata juga tak lepas dari bantuan dan dorongan dari Ronaldo. Mantan pemain Sporting Lisbon tersebut mengaku masih sering menjalin komunikasi dengan Ronaldo.  Komunikasi itu punya pengaruh besar baginya. "Ronaldo banyak membantu perjalanan karirku. Dia memberikan banyak masukan, ketika saya gabung ke Manchester United. Itu juga dilakukannya ketika segalanya sulit untuk dilewati," jelas Nani, kepada Daily Mirror.

   

"Begitu dia pindah ke Real Madrid, dukungannya tetap berlanjut. Ketika kami bertemu di timnas, dia mengatakan performa saya meningkat dan harus mempertahankannya untuk Portugal seperti di United," lanjutnya. Nani menjelaskan, Ronaldo adalah teman akrab. "Dia mau mendengar kata saya, dan saya juga mendengar apa yang dia mau. Sekalipun sekarang beda klub, tapi kami tetap saling kirim pesan," kata Nani. Selain Ronaldo, Nani menyebut Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Rio Ferdinand sebagai pemain yang memiliki pengaruh besar baginya. "Mereka banyak memberikan masukan. Serta pemahaman agar memberikan yang terbaik untuk tim," ujarnya.

   

"Saya belajar banyak dari mereka. Saya juga mendengar kata-kata bos (Sir Alex Ferguson) dan Giggs. Dari mereka, saya mengetahui lebih banyak tentang permainan ini. Jika saya bermain baik, itu karena kerja keras dan saya sangat menghormati mereka," lanjutnya. (ham/bas)

NANI makin meneguhkan dirinya sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United. Bukan hanya karena sama-sama dari Portugal, namun juga lantaran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close