Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersabar Ya, Truk Besar Baru Beroperasi Pagi Ini

Selasa, 02 Januari 2018 – 02:03 WIB
Bersabar Ya, Truk Besar Baru Beroperasi Pagi Ini - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa. Foto: Humas Korlantas Polri.

jpnn.com, CIKAMPEK - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengaku terbantu atas kebijakan pelarangan kendaraan besar melintas saat arus mudik dan balik. Kebijakan tersebut berdampak pada tingkat kepadatan masih dalam batas wajar.

“Syukurlah kendaraan besar tidak beroperasi hari ini mereka patuh, terima kasih pada pengusaha angkutan truk maupun pengusaha ekspor impor yang bertoleransi,” kata dia di Cikarut, Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/1).

Menurut dia, sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan, truk itu boleh beroperasi pada tanggal 2 Januari 2018. Artinya tengah malam ini sudah bisa beroperasi.

“Dibuka pukul 24.00 ya, mudah-mudahan mereka paham lah sampai pagi. Diimbau supaya pagi (beroperasi), karena ini masih terus masuk kendaraan ke Jakarta,” tambah dia.

Untuk kepadatan, Royke mengaku terjadi di Pemalang Senin pagi. Kemudian bergeser ke Tegal dan sekarang menuju ke Jakarta.

Royke juga mengatakan, untuk Operasi Lilin kali ini telah mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Ada penurunan 20 hingga 30 persen baik angka maupun korban meninggal dunia. Mudan-mudahan bertahan sampai besok (2/1) akhir dari operasi,” tandas dia.(mg1/jpnn)

Syukurlah kendaraan besar tidak beroperasi hari ini mereka patuh, terima kasih pada pengusaha angkutan truk maupun pengusaha ekspor impor yang bertoleransi.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close