Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Adu Bukti Sengketa Pemilukada Manado

Rabu, 03 November 2010 – 18:47 WIB
Besok, Adu Bukti Sengketa Pemilukada Manado - JPNN.COM
JAKARTA—Sidang sengketa pilkada Manado ronde kedua akan digelar, Kamis (4/11). Dalam sidang perkara perselisihan hasil pemungutan suara ulang (PSU) Manado dengan nomor 144/PHPU.D-VIII/2010 yang diajukan pasangan calon walikota/wakil walikota Hanny Joost Pajouw dan Anwar Panawar itu, masing-masing pihak akan membeber bukti-bukti yang ada.

Dihubungi terpisah, baik kubu HJP-AP dan Vicky Lumentut-Harley Mangindaan siap menghadapi persidangan besok. "Sebagai pihak pemohon kami sudah sangat siap. Tidak mungkin kami berani maju ke MK lagi kalau tidak ada bukti-bukti kuat," tegas Victor Nadapdap, kuasa hukum HJP-AP yang dihubung JPNN, Rabu (3/11).

Demikian juga Denny Kailimang. Kuasa hukum Lumentut-Mangindaan ini mengaku, akan memperjuangkan hak kliennya sebagai pemenang PSU. "Hasil Pilkada dan PSU kan sama bahwa pemenang adalah pasangan Lumentut-Mangindaan. Kalau sekarang hasil PSU-nya digugat lagi ya silakan. Kami siap meladeninya," tandasnya.

Untuk diketahui, PSU Manado merupakan rekomendasi Mahkamah Konstitusi pada 3 September lalu. Hasil PSU menunjukkan, pasangan Lumentut-Mangindaan mendapatkan suara 49,50 persen dan HJP-AP 37 persen. (esy/wdi/jpnn)

JAKARTA—Sidang sengketa pilkada Manado ronde kedua akan digelar, Kamis (4/11). Dalam sidang perkara perselisihan hasil pemungutan suara ulang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close