Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok Bidan Desa Aksi Demo Besar, Siapa yang Urusi Ibu Melahirkan?

Senin, 19 September 2016 – 18:32 WIB
Besok Bidan Desa Aksi Demo Besar, Siapa yang Urusi Ibu Melahirkan? - JPNN.COM
Bidan Desa PTT menggelar aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - J‎AKARTA--Pengerahan massa besar-besaran dalam aksi unjuk rasa bidan desa PTT (Pusat), besok (20/9),  akan berimbas pada tidak terlayaninya masyarakat. 

Menurut Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari, hanya cara itu yang bisa dilakukan para bidan dalam memperjuangkan hak-haknya.

"Dengan adanya demo Selasa besok, otomatis layanan kesehatan akan terganggu. Kami mohon maaf kepada masyarakat di desa-desa terpencil, karena para bidan akan ke Jakarta untuk memperjuangkan nasibnya (diangkat menjadi PS, red)," ujar Lilik kepada JPNN, Senin (19/9).

Lilik berharap,‎ dengan berkumpulnya  bidan desa PTT (Pusat) di Jakarta bisa membuka mata pemerintah bahwa peran mereka sangat penting di wilayah-wilayah terpencil. 

Bisa dibayangkan bila bidan mogok nasional tiga hari, berapa ribu pasien yang tidak terlayani.

"Saya yakin, ketika besok kami demo‎ akan ada banyak ibu yang melahirkan. Barangkali pemerintah bisa menggantikan posisi bidan desa," sergahnya.

Dia menegaskan, sasaran pertama demo adalah Istana Negara kemudian Kantor KemenPAN-RB.

Sedangkan Kemenkes tidak jadi dikepung lantaran masalah kuota sudah diselesaikan Menkes dengan melayangkan surat kepada Presiden Jokowi. (esy/jpnn)

J‎AKARTA--Pengerahan massa besar-besaran dalam aksi unjuk rasa bidan desa PTT (Pusat), besok (20/9),  akan berimbas pada tidak terlayaninya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close