Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Jokowi Dijadwalkan Groundbreaking Bandara Baru

Kamis, 26 Januari 2017 – 21:26 WIB
Besok, Jokowi Dijadwalkan Groundbreaking Bandara Baru - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan bandara baru di Yogyakarta, Jumat (27/1) besok.

Pembangunan bandara baru ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang di Yogyakarta.

"Kami sangat mendukung pembangunan bandara baru bertaraf internasional di wilayah Yogyakarta. Kami akan membantu dengan melakukan proses pengujian dan sertifikasi secara cepat dan cermat," ujar Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agoes Soebagio.

Terlebih, kondisi Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta saat ini sudah sangat padat melampaui daya tampung, baik untuk pergerakan penumpang maupun pesawat.

"Kondisi Bandara Adisutjipto saat ini tidak bisa lagi dikembangkan karena keterbatasan lahan dan adanya kendala alam. Untuk itu kami perlu secepatnya membangun bandara baru yang lebih besar. Sehingga pergerakan pesawat menjadi lebih leluasa dan  penumpang lebih nyaman," ucap Agoes.(chi/jpnn)

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan bandara baru di Yogyakarta, Jumat (27/1) besok.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close