Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok Pagi Presiden Jokowi Ajak Pak Kiai Kenalkan Nama Menteri

Minggu, 20 Oktober 2019 – 20:20 WIB
Besok Pagi Presiden Jokowi Ajak Pak Kiai Kenalkan Nama Menteri - JPNN.COM
PIDATO PERDANA: Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya yang perdana sebagai Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama-nama yang akan menjadi menteri untuk pemerintahannya mendatang. Rencananya, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu akan akan memperkenalkan anggota kabinet untuk pemerintahannya yang baru pada Senin (21/10) pagi.

“Besok pagi akan saya kenalkan, ya,” kata Jokowi usai menjalani prosesi pelantikan sebagai Presiden RI 2019-2024 di MPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Presiden Ketujuh RI itu akan mengajak Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk mengenalkan nama-nama menterinya. “Pagi, bersama Pak Wapres (Kiai Ma’ruf). Besok akan saya kenalkan,”  tuturnya.

Hanya saja, mantan gubernur DKI itu tidak menjelaskan soal waktu pelantikan bagi menteri-menterinya untuk kabinet mendatang. “Mengenai pelantikan, semestinya setelah dikenalkan,” kata presiden yang telah memulai periode kedua pemerintahannya itu situ.

Jokowi juga mengaku bersyukur pelantikannya sebagai Presiden RI 2019-2024 berjalan baik dan lancar. Menurutnya, pelantikan yang sederhanya itu tetap agung dan khidmat.

“Kami sangat menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh MPR RI. Mulai kita bekerja,” paparnya.(boy/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama-nama yang akan menjadi menteri untuk pemerintahan periode 2019-2024..

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close