Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bharata Internasional Pharmaceutical Meresmikan Pabrik Kosmetik & Obat Tradisional di Cilacap

Jumat, 04 Maret 2022 – 22:22 WIB
Bharata Internasional Pharmaceutical Meresmikan Pabrik Kosmetik & Obat Tradisional di Cilacap - JPNN.COM
PT Bharata Internasional Pharmaceutical meresmikan pabrik kosmetik dan obat tradisional di Kecamatan Cipari, Cilacap, pada Rabu (2/3). Foto dok Bharata Internasional Pharmaceutical

jpnn.com, CILACAP - PT Bharata Internasional Pharmaceutical meresmikan pabrik kosmetik dan obat tradisional di Kecamatan Cipari, Cilacap, pada Rabu (2/3).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maemoen, beserta Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, dan Direktur PT Bharata Internasional Pharmaceutical Wirawan Widi Atmoko.

Yasin Maemoen berharap pabrik ini bisa terus mengembangkan produk lokal dengan mutu tinggi, sehingga bisa diminati orang luar negri.

“Kami berharap PT Bharata Internasional mengembangkan produk-produk dengan bahan baku lokal khas Indonesia dengan mutu tinggi karena rempah-rempah, jamu dan obat tradisional indonesia sangat diminati oleh orang-orang di luar negeri,” kata Yasin Maemoen.

Sementara, Syamsul Aulia Rahman berharap eksistensi pabrik kosmetik dan obat tradisional bisa membangkitkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat sekitar pabrik yaitu bagi masyarakat Cilacap.

“Saya mengucapkan terima kasih terutama kepada BPOM, karena melalui Loka POM Banyumas kami dibimbing dengan sangat detail dari awal proses konsultasi layout denah bangunan pabrik, teknis produksi, sertifikasi CPKB dan CPOTB sampai dengan keluarnya izin edar untuk produk-produk kami,” ucap Wirawan.

Wirawan menambahkan, PT. Bharata Internasional Pharmaceutical mendapatkan delapan buah sertifikat dari BPOM, yaitu empat sertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dan empat buah sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik).

“Proses produksi obat tradisional dan kosmetik di PT. Bharata Internasional dilakukan tanpa kontak langsung dengan tangan operator produksi, sehingga produk yang dihasilkan terjamin higienitasnya, tidak mengalami pencemaran dan tidak terkontaminasi oleh zat-zat dan mikroba yang berbahaya bagi tubuh,” jelas Wirawan.(chi/jpnn)

PT Bharata Internasional Pharmaceutical meresmikan pabrik kosmetik dan obat tradisional di Kecamatan Cipari, Cilacap.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close