Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bicara soal Ketimpangan Pendidikan, Anies Janjikan Perhatian Ekstra untuk Pesantren

Minggu, 08 Oktober 2023 – 22:28 WIB
Bicara soal Ketimpangan Pendidikan, Anies Janjikan Perhatian Ekstra untuk Pesantren - JPNN.COM
Anies saat bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, habib dan satri se-Malang Raya di Pondok Pesantren Salaf Al-Qur’an Asy-Syadzili pimpinan Kyai Abdul Mun'im Syadzili, Minggu (8/10). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MALANG - Sebagai salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia, pesantren-pesantren punya peran besar dalam menyiapkan kualitas manusia Indonesia.

Maka dari itu, Pasangan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ingin agar pesantren ke depan lebih diperhatikan.

Hal tersebut disampaikan Anies saat bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, habib dan satri se-Malang Raya di Pondok Pesantren Salaf Al-Qur’an Asy-Syadzili pimpinan Kyai Abdul Mun'im Syadzili, Minggu (8/10).

“Kami ingin ke depan pembangunan tak sekedar dilanjutkan tapi ditambahkan memberikan manfaat yang adil bagi semua, dan nantinya bisa di semua kebijakan. Begitu juga pada bidang pendidikan dimana kita lihat ada ketimpangan antara pendidikan, berapa besar dukungan yang diberikan untuk pendidikan negeri dan swasta, termasuk pesantren,” terang Anies

“Saya dan Gus Imin sudah komitmen, Insyaallah kita akan berikan perhatian ekstra pada pondok pesantren supaya pesantren terfasilitasi dengan baik,” tegasnya.

Anies memberikan penghormatan tersendiri kepada pesantren karena sebelum republik ini berdiri, pondok pesantren telah berkontribusi besar bagi penyiapan santri-santri yang nantinya memberi pengaruh besar bagi perjalanan bangsa.

“Begitu banyak yang sudah mendidik anak-anak bangsa sebelum republik ini termasuk pesantren, saat itu negara belum sanggup mendidik semua anak bangsa, namun pesantren mengambil tanggung jawab itu. Dan cara paling sederhana adalah memberikan fasiliatas lebih baik untuk teman2 di pesantren semua,” paparnya

“Betapa menjelang pemilu pondok didatangi, tapi setelah selesai semua lupa kalau pernah datang. Nah kita berharap kerja bersama ini sennatiasa dilancarkan,“ tandasnya. (jpnn)

Anies memberikan penghormatan tersendiri kepada pesantren karena sebelum republik ini berdiri, pondok pesantren telah berkontribusi besar

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close