Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bidang Baru di PSSI Ini Keren, Tugasnya...

Minggu, 29 Januari 2017 – 14:42 WIB
Bidang Baru di PSSI Ini Keren, Tugasnya... - JPNN.COM
PSSI. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Ada bidang baru dalam kepengurusan PSSI, yakni Sport Intelligent yang diketuai Fary Djemy Francis.

Apa saja tugas bidang baru tersebut?

Fary menuturkan, dia masih akan mendiskusikan lebih lanjut terkait tugasnya dengan lebih maksimal. Tapi, untuk pandangan awal, dia sudah mengetahui apa yang akan dilakukan bidangnya ke depan.

"Kami nanti akan memantau bagaimana program negara lain, bagaimana persiapan lawan, bagaimana program tim lawan, dan bagaimana profil-profil lawan kami di even-even yang diikuti PSSI. kami juga akan melakukan pemantauan untuk pemain-pemain berdarah Indonesia yang perlu dinaturalisasi, itu kemungkinan juga menjadi bidang kami," katanya, Minggu (29/1).

Sebelumnya, bidang ini menjadi tugas Badan Tim Nasional. Tapi, di era kepengurusan Edy Rahmayadi, program tersebut diberi ruang tersendiri dan menjadi bidang tersendiri. Dengan begitu, fokus dan lokus tugas pengurus menjadi lebih matang dan jelas.

Tak hanya itu, Fary yang merupakan anggota Komisi V DPR RI tersebut juga akan mendorong bergulirnya liga perbatasan masuk dalam program PSSI. Dia telah berhasil menggandeng Kementerian Desa dan Kemenpora untuk menggelar kompetisi tersebut.

"karena saya ada di kepengurusan PSSI, saya ingin mendorong liag perbatasan itu. Sejauh ini yang siap baru daerah barat dan timur, untuk yang lain masih dipersiapkan," tandasnya. (dkk/jpnn)

 Ada bidang baru dalam kepengurusan PSSI, yakni Sport Intelligent yang diketuai Fary Djemy Francis.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PSSI 
BERITA LAINNYA
X Close