Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Arya Jadi Kecengan Kang Emil untuk Pilgub Jabar

Senin, 21 Agustus 2017 – 15:29 WIB
Bima Arya Jadi Kecengan Kang Emil untuk Pilgub Jabar - JPNN.COM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam pembukaan Rakernas PAN di Bandung, Senin (21/8). Foto: Trimujoko Bayuaji/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara terbuka menginginkan sosok kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendampinginya pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Kang Emil -panggilan beken Ridwan Kamil- bahkan sudah punya pilihan tentang kader PAN yang bisa menjadi bakal calon wakil gubernur pendampingnya.

Emil mengaku ingin menggandeng kader PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya. "Karena kader PAN ya Kang Bima kecengan (incaran, red) saya," kata Emil kepada wartawan di selapsela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Senin (21/8).

Menurut Emil, kehadirannya dalam pembukaan Rakernas PAN karena sebagai tuan rumah. Karena itu, dia tidak secara khusus membahas soal Pilgub Jabar.

Namun, jika bicara kader PAN yang layak maju, Emil menginginkan sosok Bima. Emil mengaku sering berkomunikasi dengan Bima karena sama-sama menjadi kepala daerah di wilayah Jabar.

“Sering ketemu, nyambung. Terus bisa berpasangan saya kira akan luar biasa. Tapi saya kira tetap ada koalisi," kata Emil.

Lebih lanjut Emil mengatakan, komunikasi politik tentu harus dilakukan. Jika memang sampai saat ini belum ada titik temu, Emil mengaku siap untuk menjalin komunikasi termasuk dengan para ketua umum partai politik.

Emil menambahkan, sampai saat ini memang belum ada kesepakatan dari komunikasi itu. "Makanya saya bilang dalam politik sebelum janur melengkung tidak ada kepastian," tandasnya.(bay/JPK)

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara terbuka menginginkan sosok kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendampinginya pada Pemilihan Gubernur

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close