Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bisakah Teh Hijau Mencegah Strok?

Minggu, 23 Februari 2020 – 16:57 WIB
Bisakah Teh Hijau Mencegah Strok? - JPNN.COM
Teh Hijau. ILUSTRASI. Foto: Yahoo Health

jpnn.com - Teh hijau adalah salah satu minuman sehat yang bisa memberikan beragam manfaat untuk tubuh. Bahkan, ada juga yang bilang bahwa teh hijau adalah makanan pencegah strok.

Bisakah Teh Hijau Mencegah Strok?

Penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi teh hijau secara rutin dan teratur memiliki risiko penyakit kardiovaskular 30–60 persen lebih rendah.

Senada dengan itu, penelitian pada European Journal of Preventive Cardiology mengatakan bahwa minum teh hijau sebanyak tiga kali atau lebih dalam seminggu dapat meningkatkan kesehatan jantung dan bikin umur lebih panjang.

Temuan-temuan tersebut didukung oleh penelitian lain dari Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok di Beijing, yang menggunakan 100.902 partisipan tanpa riwayat serangan jantung, strok, atau kanker.

Dari studi tersebut, peneliti menarik kesimpulan bahwa mereka yang rutin minum teh hijau cenderung tetap sehat untuk jangka waktu yang lebih lama.

Dari penelitian ini, sekitar 20 persen partisipan juga ditemukan memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah.

Mereka yang mempertahankan kebiasaan minum teh dalam studi tersebut terlihat manfaat yang lebih nyata, termasuk risiko 56 persen lebih rendah untuk terjangkit penyakit jantung dan strok yang fatal.

Ada juga yang bilang bahwa teh hijau itu merupakan makanan pencegah strok. Benarkah hal itu.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close