Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKD Kesulitan Rampungkan Berkas Honorer K2

Minggu, 18 Mei 2014 – 01:03 WIB
BKD Kesulitan Rampungkan Berkas Honorer K2 - JPNN.COM

MAKASSAR -- Penginputan data honorer kategori dua (K2) yang lolos CPNS belum juga rampung. Hingga Sabtu 17 Mei, data BKD Kota Makassar, baru 317 orang yang sudah terinput kedalam sistem aplikasi.
    
Selebihnya, 316 orang yang masuk dalam penetapan formasi tahun 2014, masih sementara menunggu. Padahal, proses penginputan sudah dilakukan sejak 28 April. Sejak awal, BKD Kota Makassar menargetkan penginputan selesai di akhir bulan Mei. Namun, kemungkinan sulit rampung di bulan Mei.
    
Setelah rampung penginputan, barulah berkas 632 orang CPNS tersebut dikirim ke BKN.
    
Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKD Kota Makassar, Ihsan NS mengatakan pihaknya tetap menggenjot terus proses penginputan hingga tuntas di akhir Mei. Menurutnya,  kendala selama ini, ada beberapa pekerjaan lain yang juga harus diselesaikan, seperti penginputan data pegawai untuk program smart city.

Namun, Ihsan mengaku mendapat informasi dari BKN, masih ada toleransi jika penginputan lewat dari bulan Mei.
    
"Kita tidak bisa fokus juga, karena ada tugas pokok yang harus dilaksanakan juga. Tetapi, kami tetap akan upayakan di bulan Mei ini, kita maksimalkan 5 operator yang ada. Kalau perlu lembur," ujarnya.
    
Kepala BKD Kota Makassar, M Kasim Wahab menambahkan meskipun BKD dideadline satu bulan untuk penginputan data pegawai program smart city, namun pihaknya tetap akan membagi tugas operatornya. Agar penginputan data pegawai untuk smart city dengan data CPNS tidak bercampur.
    
"Kita baru maksimal menginput kalau sore atau malam hari. Kalau memang tidak selesai bulan ini, bisa menyeberang di Juni. Jadi, kemungkinannya penerbitan NIP nya juga bisa bertahap, apalagi formasi 2013 sudah selesai," tandasnya. (nur/yus)

MAKASSAR -- Penginputan data honorer kategori dua (K2) yang lolos CPNS belum juga rampung. Hingga Sabtu 17 Mei, data BKD Kota Makassar, baru 317

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close