Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG: Dua Wilayah di Jakarta Hari Ini Dilanda Hujan dan Angin Kencang

Selasa, 19 November 2019 – 06:43 WIB
BMKG: Dua Wilayah di Jakarta Hari Ini Dilanda Hujan dan Angin Kencang - JPNN.COM
Ilustrasi hujan. Foto: Nelvi/Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta hari ini.

Peringatan dini ini terkait potensi hujan disertai kilat dan angin kencang yang diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada sore hari," demikian peringatan dini yang dikutip dari laman resmi BMKG.

BMKG memprediksi situasi cuaca secara umum di seluruh wilayah Jakarta didominasi cerah berawan sejak pagi hingga dini hari.

Situasi yang sama juga diprediksi terjadi di Kabupaten Kepulauan Seribu yang diprediksi cerah berawan sejak pagi hingga dini hari.

Berdasarkan laman resmi www.bmkg.go.id, hujan lokal diperkirakan melanda kawasan di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang sore hari.

Sedangkan pada pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami cerah berawan hingga dini hari.

BMKG memprediksi suhu udara di Jakarta berkisar 25 hingga 32 derajat Celcius atau berkategori wajar serta kelembapan udara rata-rata 65 hingga 95 persen.

Sementara situasi daerah aliran sungai (DAS) yang melintas di wilayah Jakarta diprediksi aman dari potensi banjir kiriman, sebab bagian hulu di wilayah Bogor, Jawa Barat, diperkirakan hanya sekali mengalami hujan lokal pada siang hari dengan intensitas ringan.(antara/jpnn)

BMKG pagi ini mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta yang harus diwaspadai warga.

Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close