Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMKG Keluarkan Peringatan, Warga NTB Harus Waspada 3 Hari ke Depan

Jumat, 04 Maret 2022 – 08:56 WIB
BMKG Keluarkan Peringatan, Warga NTB Harus Waspada 3 Hari ke Depan - JPNN.COM
Peringatan BMKG untuk warga NTB untuk waspada dalam 3 hari ke depan, termasuk salah satunya soal potensi gelombang tinggi. Foto: ilustrasi/ANTARA/Rahmad

jpnn.com, MATARAM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk waspada dalam 3 hari ke depan.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai gelombang tinggi yang mencapai 2 meter lebih di selat Lombok bagian utara maupun selatan, Selat Alas, Samudera Hindia di selatan NTB, dan selat Sape bagian selatan.

"Warga yang menggunakan jasa angkutan dan penyeberangan laut atau yang berencana beraktivitas di pesisir maupun di wilayah perairan sekitar NTB tetap waspada terhadap dampak gelombang tinggi yang terjadi," pesan Zainuddin Abdul Madjid, prakirawan BMKG, Jumat (4/3).

BMKG memperkirakan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah NTB.

Mulai dari Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Bima, Dompu, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Bima

"Potensi hujan terjadi mulai dari pagi sampai malam hari," ujarnya.

Zainuddin mengatakan dengan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang selama tiga hari ke depan, warga diimbau untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati.

"Waspadai adanya pohon tumbang bagi pengguna jalan atau warga," pesannya. (antara/jpnn)

BMKG mengeluarkan peringatan bagi warga NTB untuk waspada dalam 3 hari ke depan.

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close