Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPB: 698 Jiwa Terdampak Banjir di Bone Bolango

Selasa, 27 Agustus 2024 – 00:00 WIB
BNPB: 698 Jiwa Terdampak Banjir di Bone Bolango - JPNN.COM
Bencana banjir di Kabupaten Bone Bolango. Dok: Humas BNPB.

jpnn.com, BONE BOLANGO - Intensitas curah hujan sedang hingga lebat yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyebabkan debit air dari saluran warga serta beberapa anak sungai meluap.

Hal tersebut menyebabkan banjir dan ada sebanyak 698 jiwa terdampak bencana alam itu, pada Senin (26/8) pukul 07.00 WITA.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatkan banjir itu menyebabkan tujuh desa yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu, Kecamatan Bone, Kecamatan Bone Pantai dan Kecamatan Suwawa Selatan.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat sebanyak 698 jiwa terdampak dan mengungsi ke rumah sanak saudara yang tidak terkena banjir.

“Sementara untuk kerusakan sarana dan pra sarana masih terus dilakukan pendataan,” ujar dia dalam siaran persnya, Senin (26/8).

Abdul mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango masih terus berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Pihak kecamatan dan desa setempat juga terus melakukan pendataan korban dan infrastruktur terdampak, kondisi mutakhir yang dilaporkan masih terjadi hujan dengan intensitas ringan,” ujar dia. (cuy/jpnn)


BNPB mendata sebanyak 698 jiwa yang ada di Kabupaten Bone Bolango terdampak bencana banjir.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA