Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPB Pinjamkan Helikopter untuk Evakuasi dan Kirim Logistik ke Luwu Utara

Jumat, 17 Juli 2020 – 19:13 WIB
BNPB Pinjamkan Helikopter untuk Evakuasi dan Kirim Logistik ke Luwu Utara - JPNN.COM
Doni Monardo. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aa

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan pihaknya meminjamkan satu unit helikopter untuk digunakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan kepentingan provinsi dalam rangka mengevakuasi dan kepentingan logistik.

"BNPB akan memberikan pinjaman satu unit helikopter untuk digunakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan kepentingan provinsi dalam rangka mengevakuasi dan kepentingan logistik," kata Doni Monardo saat mengunjungi dan memantau titik bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulsel, Jumat (17/7).

Ia menjelaskan, untuk helikopter yang akan diberikan kepada Pemkab Luwu Utara dan Pemprov Sulsel dalam evakuasi akan diberikan dalam waktu dekat.

"Jadi tunggu beberapa hari ke depan. Helikopter yang dibawa oleh BNPB selanjutnya akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Provinsi Sulawesi Selatan," katanya.

Ia mengatakan, BNPB ditugaskan oleh Presiden untuk memastikan bahwa segala sesuatu dalam hal penanganan kebencanaan di wilayah Luwu Utara, Sulawesi Selatan berjalan dengan baik.

"Terutama masyarakat yang memerlukan bantuan dalam kondisi tanggap darurat, tempat pengungsian, fasilitas logistiknya, penginapan, sanitasinya, dukungan air dan juga perlengkapan terutama untuk ibu-ibu dan anak-anak. Demikian juga untuk wanita hamil itu harus menjadi prioritas kita," kata dia.

Kemudian yang kedua, lanjutnya, pemulihan lingkungan ditata kembali, tadi Gubernur menjelaskan termasuk juga Menteri PUPR juga mendapat tugas dari Presiden untuk mempercepat proses transportasi dan sejumlah fasilitas publik itu yang harus segera bisa dimanfaatkan kembali. (antara/jpnn)

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan pihaknya meminjamkan satu unit helikopter untuk digunakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close