Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boaz Solossa: Dibuang Mutiara Hitam Disambut Pesut Etam

Sabtu, 17 Juli 2021 – 16:22 WIB
Boaz Solossa: Dibuang Mutiara Hitam Disambut Pesut Etam - JPNN.COM
Bintang Persipura Jayapura Boaz Solossa. Foto: Hans/Cenderawasih Pos/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Pemain yang disebut indispliner dan diputus kontraknya oleh Persipura Jayapura, Boaz Solossa, kini telah memiliki pelabuhan baru. Dia memilih bergabung dengan Borneo FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Sejatinya, Borneo FC sudah ibarat rumah kedua Boaz. Pasalnya, di luar Persipura, tim berjuluk Pesut Etam ini merupakan salah satu tim yang pernah dibelanya pada 2015 silam. Saat itu, Boaz tampil di Piala Presiden dengan Borneo karena Persipura absen.

"Kami sudah melengkapi untuk formasi tim Borneo FC di 2021 ini. Boaz sosok tidak asing lagi untuk Borneo FC, walaupun di turnamen ini menjadi hubungan spesial dari Borneo FC dan Boaz," kata COO Borneo FC, Ponaryo Astaman, Sabtu (17/7).

Menurut pria yang karib disapa Popon ini, bergabungnya Boaz merupakan kejutan yang tak pernah terpikirkan. Pasalnya, kondisinya begitu mendadak dan tak ada namanya di daftar pembelian. Namun, karena Boaz dicoret oleh Persipura, Borneo langsung menyiapkan karpet merah.

"Selamat datang untuk Boaz, mudah-mudahan mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk Borneo FC," ucap mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Boaz sebelumnya mengakui bahwa sempat meminum alkohol sebelum uji coba bersama Persipura. Dia sudah berusaha jujur dan tetap bermain untuk Mutiara Hitam. 

Namun, masalah itu ternyata tak selesai hari itu dan berlanjut. Setelah beberapa pekan, manajemen Persipura tiba-tiba mengumumkan sudah memutus kontrak pemain yang menurut Pelatih Rahmad Darmawan layak disebut seniman sepak bola.(dkk/jpnn)

Borneo FC memberikan karpet merah untuk Boaz Solossa sebagai rumah baru setelah dicoret Persipura

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close