Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bocah yang Tenggelam di Sungai Tembesi Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Sabtu, 03 Juni 2023 – 19:14 WIB
Bocah yang Tenggelam di Sungai Tembesi Ditemukan Sudah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim SAR gabungan menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Tembesi, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Sabtu (3/6/23). (ANTARA/HO/Basarnas Jambi).

jpnn.com - JAMBI - Bocah perempuan bernama Melinda (10) yang dilaporkan tenggelam dan hilang saat mandi di Sungai Tembesi, Kabupaten Sarolangun, Jambi, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan. 

Pada Sabtu (3/6), pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek Sarolangun, Damkar, BPBD, PMI serta masyarakat saat melakukan penyisiran lokasi kejadian, menemukan korban Melinda yang sudah mengapung sejauh kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban Melinda bocah wanita berusia 10 tahun itu ditemukan mengapung di sungai itu oleh tim SAR, yang jaraknya sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian tempat dia mandi dan dinyatakan tenggelam dan hilang," kata Humas Basarnas Jambi M Luthfi dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu (3/6).

Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka dan menyerahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. 

Setelah mengevakuasi korban, kegiatan Operasi SAR ditutup dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing masing.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kondisi membahayakan atau orang tenggelam dan hilang di Sungai Tembesi pada Kamis 1 Juni lalu atas nama Melinda yang tenggelam saat mandi di sungai. Setelah mendapatkan informasi itu, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian bersama warga.

Selama tiga hari pencarian, akhirnya pada hari ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sungai yang tidak jauh dari lokasi korban hilang. (antara/jpnn)

Bocah perempuan yang dilaporkan tenggelam dan hilang saat mandi di Sungai Tembesi, Jambi, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close