Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Ini Reaksi Puan Maharani

Rabu, 13 November 2019 – 11:11 WIB
Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Ini Reaksi Puan Maharani - JPNN.COM
Petugas kepolisian menjaga ketat di lokasi dekat bom bunuh diri Mapolrestabes Medan. Foto : Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyatakan turut prihatin atas kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pagi.

Menurut Puan saat ini terorisme dilakukan secara individu bukan lagi bersama-sama.

Untuk itu Puan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat harus bisa memerangi terorisme agar tidak terjadi lagi bom bunuh diri ke depannya.

"Pertama-tama saya ikut perihatin atas kejadian yangg terjadi di Medan. Sekarang ini terkait dengan terorisme itu sudah dilakukan secara individu. Jadi kalau sebelumnya disampikan bahwa terorisme itu dilakukan secara berjamaah atau bersama-sama, sekarang itu sudah individu," ungkap Politikus PDI Perjuangan itu kepada awak media di Gedung MPR, Rabu (13/11).

Puna mengatakan, selama ini pemberitaan tentang terorisme itu selalu dikaitkan secara bersama-sama. Tapi nyatanya sekarang isu itu sudah bergeser. Para pelaku terorisme sudah berani beraksi sendiri.

Apalagi, kata Puan, yang selalu menjadi sasaran tempat bom bunuh diri itu selalu kantor polisi.

"Jadi memang ada hal yang kita harus antisipasi secara bersama-sama. Ini bukan tugas kepolisian saja, tapi juga dari seluruh elemen masyarakat bahwa ada hal yang harus kita antisipasi ke depannya untuk bangsa dan negara," kata Puan. (mg9/jpnn)

Bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close