Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom Truk Meledak di Utara Irak

Kamis, 10 September 2009 – 15:54 WIB
Bom Truk Meledak di Utara Irak - JPNN.COM
TERMENUNG - Bom masih terus meledak di Irak. Tampak salah seorang warga termenung di sela puing-puing bangunan, sementara para petugas sibuk mengamankan lokasi, Rabu (9/9) lalu di Kirkuk. Foto: Reuters/Ako Rasheed.
BAGHDAD - Bom demi bom bunuh diri memang agaknya sudah menjadi menu sehari-hari di Timur Tengah sana, khususnya di negara-negara seperti Irak, Afghanistan atau Pakistan. Kali ini, sebuah truk berisikan bom bunuh diri dahsyat meledak di kawasan pinggiran Mosul, sebuah kota sebelah utara Irak, serta menyebabkan setidaknya 19 orang tewas dan 30 lainnya terluka.

Sebagaimana diberitakan AP, mengutip keterangan pejabat setempat, Kamis (10/9), pelaku bom bunuh diri tersebut meledakkan truknya di kawasan pemukiman dinihari waktu setempat. Seorang petugas polisi dan pejabat kesehatan yang tak mau disebutkan namanya melaporkan, bom tersebut meledak pada pukul 00.30 waktu setempat, di kawasan Desa Wardek, sekitar 55 km sebelah tenggara Mosul.

Ledakan besar itu dilaporkan menghancurkan sejumlah besar rumah. Petugas bahkan melaporkan kemungkinan bertambahnya jumlah korban, lantaran masih banyak orang yang belum ditemukan di antara puing-puing TKP tersebut. Sementara itu tak lama, petugas keamanan setempat juga disebutkan telah menghentikan seorang pelaku bom bunuh diri berikutnya, dengan menembak mati supir truk kedua tersebut dan mematikan bomnya sebelum aktif.

Serangan-serangan yang mengacaukan keamanan belakangan memang dilaporkan kian banyak terjadi di kawasan utara Irak, khususnya di daerah sekitar Mosul yang terutama menargetkan desa dan kota-kota kecil berpenjagaan lumayan lemah. Lantaran itu pula, termasuk karena adanya resiko keamanan di Baghdad sendiri, pemerintah setempat akhirnya mengakui masih ada kelemahan dalam sistem keamanan negeri yang belum lama resmi ditinggalkan pasukan asing secara teknis tersebut. (ito/JPNN)

BAGHDAD - Bom demi bom bunuh diri memang agaknya sudah menjadi menu sehari-hari di Timur Tengah sana, khususnya di negara-negara seperti Irak, Afghanistan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close