Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bonus Rp.1,5 Miliar Bagi Peraih Emas Olimpiade

Rabu, 27 Agustus 2008 – 09:42 WIB
Bonus Rp.1,5 Miliar Bagi Peraih Emas Olimpiade - JPNN.COM
Atlet BMX Inggris Raya Charlotte Worthington saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: (REUTERS/Matthew Childs)

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah akhirnya memberikan bonus uang tunai sebesar Rp.1,5 miliar kepada peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, ganda putra bulutangkis Markis Kido/Hendra Setiawan. Hadiah akan diserahkan Wakil Presien Jusuf Kalla, Rabu (27/8).

Menurut Ketua Koni Rita Subowo, pemerintah menyediakan total bonus sebesar Rp3,85 miliar yang akan dibagikan kepada seluruh peraih medali di Olimpiade Beijing dan para pelatih mereka.  Jumlah yang diberikan kepada peraih medali emas lebih besar dari yang dijanjikan semula yakni Rp1 miliar. "Kami sengaja menaikkan 50 persen untuk emas karena mereka berpasangan," kata Rita.

Dalam penyerahan bonus yang akan dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta itu, peraih medali perak, ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir akan mendapat Rp750 juta, sedangkan peraih medali perunggu, Maria Kristin, Eko Yuli Irawan dan Triyatno memperoleh masing-masing Rp300 juta.

Pada Olimpiade Beijing yang berlangsung 8-24 Agustus lalu, Indonesia berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu yang diperoleh melalui cabang bulutangkis (emas, perak dan satu perunggu) serta angkat besi yang menyumbang dua perunggu melalui Eko Yuli Irawan dan Triyatno.

Bagi para pelatih yang membawa atletnya meraih medali di Beijing, pemerintah juga memberi bonus yang besarnya bervariasi sesuai medali yang disumbangkan. Untuk pelatih, bonus yang disediakan berturut-turut sebagai berikut; Rp250 juta untuk peraih medali emas, Rp150 juta untuk medali perak dan total Rp300 juta untuk para pelatih yang atletnya meraih perunggu.  Seluruh bonus yang diberikan baik bagi atlet maupun pelatih tidak dipotong pajak karena pajaknya ditanggung oleh KONI. (aj)

Pemerintah akhirnya memberikan bonus uang tunai sebesar Rp.1,5 miliar kepada peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, ganda putra

Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close