BOPI Masih Menunggu Bukti Tunggakan Subsidi Rp 3,4 M ke Sriwijaya FC

Jumat, 14 Februari 2020 – 20:21 WIB
BOPI Masih Menunggu Bukti Tunggakan Subsidi Rp 3,4 M ke Sriwijaya FC - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sam Bera memastikan bakal memproses dan memfasilitasi laporan adanya tunggakan subsidi kepada Sriwijaya FC dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bukan hanya Sriwijaya FC, klub yang lain pun siap dibantu oleh BOPI.

Apa yang dilakukan oleh BOPI ini menurut Sang ketua Umum Richard Sam Bera sudah menjadi tugas dari pihaknya. Richard menekankan BOPI senantiasa berusaha menata penyelenggaraan olahraga profesional dengan baik sehingga seluruh klub dan operator menyelesaikan seluruh tanggungan.

"Kami akan bantu Sriwijaya FC dengan cara memfasilitasi atau memediasi penyelesaiannya dengan PT LIB. Tetapi bukan hanya Sriwijaya FC saja, tetapi juga semua," kata Richard.

"BOPI juga membantu semua termasuk klub, para pemain dan juga operator (PT LIB), agar olahraga profesional semakin maju, khususnya sepak bola profesional," imbuhnya.

Saat ini, BOPI tinggal menunggu berkas detail tentang tunggakan dari PT LIB yang belum terbayarkan kepada Sriwijaya FC. Sebelumnya, tim asal Palembang, Sumatera Selatan itu menyebut tunggakan mencapai Rp3.418.808.702.

Tunggakan itu dibukukan sejak 2017, lalu dan menurut Wakil Direktur Utama Sriwijaya FC Hendri Zainudin, awalnya total tanggungan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejak tahun 2017 senilai 4,6 miliar. Setelah beberapa kali mengajukan permohonan pelunasan per tanggal 21 Januari 2020 dan kini sisa tanggungan mencapai senilai Rp3,4 miliar.

"Terakhir, PT LIB baru mencicil tunggakan sebesar Rp200 juta pada 21 Januari lalu," tegas Hendri. (dkk/jpnn)

loading...