Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Borre Out, Tunggu Kompany

Minggu, 29 Juni 2014 – 19:32 WIB
Borre Out, Tunggu Kompany - JPNN.COM
Anthony Vanden Borre. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - SALVADOR - Persiapan timnas Belgia menjelang laga 16 besar melawan Amerika Serikat (AS) Selasa depan (1/7) sedikit terganggu. Soliditas lini belakang terancam setelah tiga pemain yang biasa menempati posisi itu mengalami cedera.

Mereka yang diragukan bisa tampil di laga tersebut adalah bek tengah sekaligus kapten tim Vincent Kompany yang mengalami cedera hamstring serta perut. Juga bek tengah Thomas Vermaelen (hamstring) dan fullback kanan Anthony Vanden Borre (patah tulang fibula).
 
Kompany sempat diistirahatkan di laga terakhir babak penyisihan melawan Korea Selatan. Sedangkan Vermaelen harus menepi di menit ke-31 saat melawan Rusia. Vanden Borre mengalami cedera saat melawan Korsel.
 
Situasi itu jelas membuat pelatih De Rode Duivels alias Si Setan Merah " julukan Belgia " Marc Wilmots cemas. Sampai selesainya babak penyisihan grup, Belgia menjadi salah satu tim paling sedikit kebobolan bersama Meksiko dan Kosta Rika (masing-masing satu gol).
 
Wilmots sangat berharap salah satu dari Kompany atau Vermaelen dapat segera pulih. "Mustahil ketika mengatakan antara Kompany atau Vermaelen yang akan segera kembali ketika kami menghadapi AS," paparnya seperti dilansir Pulse.
 
Masih menurut pelatih berusia 45 tahun itu, yang bisa mereka lakukan adalah menunggu perkembangan kondisi terkini Kompany ataupun Vermaelen. Namun, menurutnya, mereka diuntungkan jeda yang relatif lebih lama sehingga cedera kedua pemain yang merumput di Premier League itu dapat segera tertangani.
 
"Kami akan menunggu serta melihat perkembangan mereka dari hari ke hari. Kompany sendiri sedang berjuang untuk mengatasi cedera pangkal paha serta perut," ujarnya kembali. 
 
Mantan arsitek klub Bundesliga Schalke 04 itu berujar, saat ini Kompany maupun Vermaelen sedang menjalani program khusus yang bertujuan untuk segera mengembalikan kebugaran mereka. "Mereka mempunyai rencana. Thomas sendiri sudah kembali berlatih. Karena itu, saya optimistis bahwa keduanya akan pulih sesuai dengan jadwal," paparnya.
 
Untuk Vanden Borre, Wilmots menegaskan bahwa pemain Anderlecht itu sudah dipastikan tidak akan mampu memperkuat Belgia selama Piala Dunia. "Vanden Borre akan beristirahat selama sisa Piala Dunia," tandas Wilmots sebagaimana dikutip Associated Press. 
 
Wilmots sebelumnya telah kehilangan satu pemain belakang sejak laga pertama. Laurent Ciman mengalami cedera kaki kanan saat latihan dan sama sekali tak diturunkan. Padahal, Wilmots menerapkan kebijakan melakukan rotasi pada para pemain belakangnya. Total, tujuh pemain dari delapan pemain yang dibawanya sudah merasakan kerasnya Piala Dunia 2014.(apu/ruk)

SALVADOR - Persiapan timnas Belgia menjelang laga 16 besar melawan Amerika Serikat (AS) Selasa depan (1/7) sedikit terganggu. Soliditas lini belakang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA