Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boy Yandra: 205 Balita di Bangka Terpapar COVID-19

Minggu, 11 Juli 2021 – 21:17 WIB
Boy Yandra: 205 Balita di Bangka Terpapar COVID-19 - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, BANGKA - Sebanyak 205 balita atau anak di bawah lima tahun di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terpapar virus corona akibat kontak erat dengan pasien.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu mengatakan, total 205 balita terkonfirmasi positif COVID-19 itu sudah termasuk dengan penambahan empat balita yang hari ini dinyatakan terpapar positif.

"Balita yang diketahui positif umumnya kontak erat dengan orang tuanya atau anggota keluarga yang terlebih dahulu positif COVID-19," jelasnya.

Dikatakan, selain ratusan balita yang diketahui positif COVID-19 hasil dari penelurusan, pelacakan dan pengujian, terdapat 21 bayi usia di bawah empat tahun yang terpapar, terdapat satu balita positif usia 1,5 tahun asal Kecamatan Sungailiat meninggal dunia.

"Balita maupun bayi yang positif COVID-19 langsung mendapat perawatan kesehatan secara intensif dari tim medis, dan sampai sekarang masih terdapat sejumlah balita yang menjalani pemulihan kesehatan," jelasnya.

Boy Yandra mengingatkan seluruh masyarakat terutama keluarga yang memiliki balita atau bayi agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena sebaran kasus COVID-19 sudah merata dijenjang semua umur.

"Disiplin menerapkan prokes merupakan langkah tepat untuk mencegah penyebaran virus corona mengingat kasus sebarannya sudah masuk ke semua jenjang usia," ujarnya. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 205 balita terpapar virus corona.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close