Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brazil Kejar Waktu Selesaikan Stadion

Sabtu, 22 Maret 2014 – 22:12 WIB
Brazil Kejar Waktu Selesaikan Stadion - JPNN.COM
Salah satu stadion di Brasil. FOTO: getty images

jpnn.com - SAO PAULO- Brazil tengah dikejar waktu untuk menyelesaikan pembangunan stadion untuk Piala Dunia 2014. Pasalnya, hingga kini beberapa stadion belum juga berhasil diselesaikan.

Di antaranya ialah Itaquerão Stadium di Sao Paulo dan Arna da Baixada di Curitiba. Kedua stadion itu bahkan diprediksi baru selesai pada Mei mendatang atau sebulan sebelum Piala Dunia digeber.

Sialnya, Brazil juga tengah dipusingkan dengan stadion yang sebenarnya sudah dilaunching. Salah satunya ialah Arena da Amazonia yang memiliki masalah besar dengan kualitas rumput. Kini, dengan waktu yang hanya tersisa kurang dari tiga bulan, Brazil benar-benar berkejaran dengan waktu.

"Inspeksi dari FIFA akan menjadi konsolidasi operasional dasar. Itu juga menjadi kesempatan bagi tiap daerah untuk memastikan rencana yang mereka miliki dalam beberapa waktu terakhir," terang Tiago Paes, manajer operasi stadion pada Samba Foot, Sabtu (22/3).

Ya, FIFA memang melakukan inspeksi untuk mengecek kesiapan Brazil menyelenggarakan pesta sepakbola paling akbar di dunia itu. FIFA tentu mendesak Brazil segera menyelesaikan pembangunan stadion-stadion itu.

"Ini adalah kesempatan terakhir bagi penyelenggara untuk mengambil momen persiapan sebelum standar FIFA diterapkan untuk 12 kota," demikian bunyi pernyataan resmi FIFA. (jos/jpnn)

SAO PAULO- Brazil tengah dikejar waktu untuk menyelesaikan pembangunan stadion untuk Piala Dunia 2014. Pasalnya, hingga kini beberapa stadion belum

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA