Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Kian Dipercaya, Transaksi BRImo Melonjak di Masa Pandemi Corona

Kamis, 18 Juni 2020 – 17:13 WIB
BRI Kian Dipercaya, Transaksi BRImo Melonjak di Masa Pandemi Corona - JPNN.COM
Bank BRI. Foto dok Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus dipercaya masyarakat sebagai bank tempat bertransaksi, terutama di tengah situasi pandemi corona.

Adanya imbauan physical distancing dari pemerintah memaksa masyarakat untuk bertransaksi perbankan dari rumah. Kondisi ini tecermin pada kenaikan transaksi digital banking BRI melalui platform Internet Banking BRImo.

Sepanjang Mei 2020, layanan transaksi BRImo meningkat secara fantastis dengan tumbuh hampir 100 persen dibandingkan masa sebelum masa pandemi Covid-19 pada awal Maret 2020.

“Dengan jumlah rata–rata hampir enam juta transaksi setiap harinya, fenomena ini membuktikan bahwa nasabah BRI sudah mulai nyaman dan menggeser pola transaksi mereka ke layanan digital,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Handayani menambahkan, selain karena faktor pandemi corona, kenaikan transaksi digital BRI terjadi karena ada periode Idulfitri. Hal ini menjadi sinyal positif bahwa masyarakat sudah mulai nyaman dengan budaya cashless.

Hingga akhir Mei 2020, layanan BRImo telah mencatatkan nilai transaksi lebih dari Rp 482 triliun atau tumbuh di atas 31 persen secara year on year.

Bank BRI memastikan dengan adanya peningkatan traffic transaksi ini tidak akan mengurangi kualitas transaksi digital dan pelayanan BRI.

Perseroan sudah mengantisipasi dengan menyiapkan back end infrastruktur yang mendukung saat terjadi lonjakan transaksi tinggi pada kondisi tertentu.(IKL/JPNN)

Sepanjang Mei 2020, layanan transaksi BRImo meningkat secara fantastis dengan tumbuh hampir 100 persen dibandingkan masa sebelum masa pandemi Covid-19 pada awal Maret 2020.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close