Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigjen Izak Pangemanan Siagakan Prajurit TNI Antisipasi Banjir Susulan di Jayapura

Sabtu, 08 Januari 2022 – 14:34 WIB
Brigjen Izak Pangemanan Siagakan Prajurit TNI Antisipasi Banjir Susulan di Jayapura - JPNN.COM
Brigjen Izak Pangemanan menyiagakan prajurit TNI di sejumlah titik untuk mengantisipasi banjir susulan di Jayapura. Foto: ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Jajaran Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi menyiagakan sejumlah personel untuk mengantisipasi banjir susulan di Jayapura, Papua.

Danrem 172/PWY Brigjen Izak Pangemanan menyampaikan saat ini anggotanya bersama personel Polri dan instansi terkait telah melakukan berbagai upaya membantu masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor.

"Hari ini personel gabungan TNI/Polri dan instansi terkait masih membantu mengevakuasi masyarakat serta memberikan bantuan sembako kepada korban banjir," kata Brigjen Izak Pangemanan pada Sabtu (8/1).

Dia mengungkapkan meski banjir berangsur surut, personel gabungan mengantisipasi terjadinya bencana susulan dengan menyiapkan beberapa alat bantu guna mendukung proses evakuasi bagi masyarakat, seperti perahu karet atau LCR di koramil.

"Saat ini personel Babinsa telah dikerahkan ke setiap titik banjir dan tanah longsor untuk membantu masyarakat, terutama membantu membersihkan beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir, seperti sekolah dan rumah ibadah," sebutnya.

Dampak bencana banjir dan longsor di Kota Jayapura sekitarnya pada Jumat (7/1) dilaporkan sebanyak enam korban meninggal dunia.

Terdiri 3 orang di Kelurahan Trikora, 2 orang di Kelurahan Bhayangkara, dan 1 orang di Kelurahan Gurabesi, dan 4 orang yang mengalami luka-luka. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Antisipasi banjir susulan, Brigjen Izak Pangemanan terjunkan personel di sejumlah titik.

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close