Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brrong..brrong, Puluhan Motor dengan Knalpot Bising Terjaring Razia

Selasa, 05 Januari 2016 – 02:56 WIB
Brrong..brrong, Puluhan Motor dengan Knalpot Bising Terjaring Razia - JPNN.COM
Petugas Polsek Bandar dengan barang sitaan hasil razia knalpot brong. Foto : Radar Pekalongan

jpnn.com - BANDAR - Pengendara sepeda motor dengan knalpot modifikasi yang suaranya memekakan telinga di wilayah Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah akhirnya kena batunya. Mereka terjaring razia yang digelar Polres Bandar, Senin (4/1). 

Kapolsek Bandar AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, selama ini para pengguna sepeda motor dengan knalpot tidak standar sangat menggangu bahkan meresahkan warga. "Banyak laporan dari masyarakat terkait penggunaan knalpot tidak standar yang suara memekakan telingan, sehingga kami dari pihak kepolisian melakukan razia terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot bukan aslinya," terang Kapolsek.

Dari hasil razia yang dilaksanakan Polsek Bandar, petugas berhasil menyita puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai aslinya. Sepeda motor tersebut kemudian digelandang ke Mapolsek, sedangkan sang pemilik harus menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan. Total ada 50 knalpot yang diamankan dalam operasi tersebut

Polsek Bandar juga memberikan himbauan kamtibmas dengan mengirimkan surat imbauan ke seluruh desa di Kecamatan Bandar agar masyarakat tidak menggunakan knalpot yang tidak standar. Selain itu, bengkel-bengkel juga diberi imbauan untuk tidak lagi menjual atau memodifikasi motor dengan knalpot dor.

"Dari masing-masing perangkat desa diminta untuk turut mensosialisasikan kepada warga sampai tingkat RT agar tidak menggunakan knalpot yang bersuara bising memekakkan telinga dan mengganggu kenyamanan warga masyarakat yang lain," ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Yusi mengatakan, para pengendara yang terkena razia diwajibkan untuk mengganti knalpot sebelum mengambil sepeda motor mereka.  "Kami akan tindak tegas setiap pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan aslinya. Apalagi jika sampai para pengendaraa mengganggu kenyamanan para pengendara lain," tandas AKP Yusi. (rul/dil/jpnn)

BANDAR - Pengendara sepeda motor dengan knalpot modifikasi yang suaranya memekakan telinga di wilayah Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah akhirnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close