Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRUTALLL... Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan Di Kampus, Begini Jadinya

Jumat, 02 Oktober 2015 – 23:45 WIB
BRUTALLL... Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan Di Kampus, Begini Jadinya - JPNN.COM
Petugas medis membawa korban setelah insiden penembakan di sebuah perguruan tinggi di Oregon, Amerika Serikat. Foto: reuters

jpnn.com - OREGON - Seorang pria bersenjata melancarkan serangan di sebuah perguruan tinggi di selatan Oregon, Amerika Serikat pada Kamis kemarin. Sedikitnya sembilan orang tewas dan tujuh lainnya cedera dalam insiden penembakan tersebut.

Pelaku dalam kasus terbaru pembunuhan besar-besaran melibatkan kampus di Amerika, terpaksa ditembak mati oleh polisi saat berusaha menangkapnya.

Gubernur Kate Brown mengatakan, tersangka, pria berusia 20 tahun tewas dalam kejadian saling tembak dengan polisi di Dewan Snyder di Umpqua Community College di Roseburg setelah kejadian penyerangan itu sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Pria bersenjata itu masih belum diidentifikasi oleh pihak berwenang, yang mengatakan mereka masih menyelidiki motif kejadian.

CNN melaporkan bahwa tiga pistol dan senapan milik tersangka telah ditemukan di tempat kejadian.

Pembantaian itu adalah yang terbaru di AS dalam serangkaian tembakan massal di kampus, bioskop, pangkalan militer dan gereja pada beberapa tahun terakhir.

Banyaknya pembunuhan dengan penembakan secara membabi buta telah mendorong permintaan kontrol lebih ketat terhadap senjata api di Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang berbicara hanya beberapa jam setelah kejadian penyerangan itu mengatakan, pembantaian harus menggerakkan rakyat Amerika untuk menuntut kontrol senjata api yang lebih besar dari pejabat yang dipilih.

OREGON - Seorang pria bersenjata melancarkan serangan di sebuah perguruan tinggi di selatan Oregon, Amerika Serikat pada Kamis kemarin. Sedikitnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close