Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Siapkan Laga Pengganti

Selasa, 11 Maret 2014 – 05:19 WIB
BTN Siapkan Laga Pengganti - JPNN.COM
Aksi Maldini Pali membongkar pertahanan Persiba U-21 di Stadion Persiba, Senin (10/3) malam. Sayang laga harus dihentikan karena lampu stadion padam. Foto: Gusti Ambri/Kaltim Pos/JPNN.Com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Tur perdana Timnas U-19 di Kalimantan tak bisa berjalan maksimal. Saat menghadapi Persiba Balikpanan U-21, Garuda Jaya-julukan timnas U-19 hanya bermain selama 22 menit.

Ya, laga yang seharusnya berlangsung selama 90 menit, terpaksa dihentikan pada menit ke-22 karena lampu stadion padam. Saat dihentikan, timnas U-19 sudah unggul 1-0 pada menit ke-16 melalui Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Wasit dan perangkat pertandingan tak langsung menghentikan laga. Mereka menunggu para teknisi untuk menyalakan lampu stadion. Tapi, setelah ditunggu hingga 30 menit, ternyata lampu tak kunjung menyala. Alhasil, pihak panitia terpaksa membatalkan pertandingan.

Meski hanya 22 menit, ribuan penonton dari Balikpapan yang memadati Stadion Parikesit tidak perlu kecewa. Sebab, mereka masih bisa menyaksikan kembali aksi Evan Dimas Darmono dkk.  Ini setelah pihak Badan Tim Nasional (BTN) dan panitia pelaksana sudah menemui kesepakatan untuk mengganti laga tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin. Dia menyatakan bahwa status dari laga tersebut bukan diakhiri lebih awal. Laga pengganti akan tetap dilangsungkan. "Laga pengganti itu akan dimulai dari awal lagi. Laganya akan dilangsungkan setelah dari Tenggarong nanti," ujarnya, tadi malam.

Hanya, dia belum bisa memastikan tanggal pertandingan tersebut. Jika mengacu pada jadwal di Tur Nusantara ini, pertandingan di Tenggarong pada 17 Maret jadi yang terakhir di Kalimantan.

Di sana, skuad Garuda Jaya akan ditantang tuan rumah Mitra Kukar U-21. Setelah itu, tanggal 21 Maret bertolak ke Ternate.

Nah, kemungkinan antara tanggal 17 dan 21 itulah yang akan diagendakan kembali laga pengganti anatar timnas U-19 melawan Persiba U-21. "Kami akan membahas kepastian tanggal penggantinya ini sesegera mungkin," tandasnya.

BALIKPAPAN - Tur perdana Timnas U-19 di Kalimantan tak bisa berjalan maksimal. Saat menghadapi Persiba Balikpanan U-21, Garuda Jaya-julukan timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close