Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Khofifah Sedang Bekerja Keras, Ayo Doakan

Minggu, 19 Juli 2020 – 00:48 WIB
Bu Khofifah Sedang Bekerja Keras, Ayo Doakan - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Kota Malang, Sabtu (18/7). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, MALANG - Sebanyak 555 pasien positif COVID-19 di Jawa Timur dinyatakan sembuh. Ini menjadi angka kesembuhan tertinggi jika dibandingkan wilayah lain di Indonesia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tingkat kesembuhan pasien yang dinyatakan positif COVID-19 di 18 kabupaten kota yang ada di Jawa Timur rata-rata berada di atas 50 persen. Diharapkan, angka kesembuhan bisa terus meningkat.

"Hari ini yang sembuh di Jawa Timur ada 555 orang, ini merupakan yang tertinggi selama pandemi COVID-19 di Jawa Timur," kata Khofifah usai melakukan rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Kota Malang, Sabtu (18/7).

Khofifah menambahkan, selama sepuluh hari terakhir, Provinsi Jawa Timur mencatat angka kesembuhan paling tinggi jika dibandingkan wilayah lainnya. Dia mengharapkan tingkat penyebaran COVID-19 di Jawa Timur bisa terus ditekan.

Secara keseluruhan, lanjut Khofifah, tercatat ada 8.868 pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh atau mencapai 49,17 persen.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif dan sedang menjalani perawatan, tercatat sebanyak 7.816 atau sebesar 43,34 persen.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang meninggal dunia akibat virus Corona di Jawa Timur mencapai 1.349 orang, atau sebesar 7,48 persen.

Khofifah menambahkan, seluruh pihak telah berupaya keras menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Jawa Timur.

Untuk optimalisasi penanganan COVID-19 di Jawa Timur, Pemprov telah menambah jumlah rumah sakit rujukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close