Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Pernah Mengepel Museum Nasional, Begini Ceritanya

Jumat, 01 Desember 2017 – 07:34 WIB
Bu Mega Pernah Mengepel Museum Nasional, Begini Ceritanya - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku pernah mengepel lantai Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat. Dia menceritakan pengalamannya saat menghadiri peluncuran tiga buku tentang Bung Karno di Museum Nasional, Kamis (30/11).

Tiga buku yang diluncurkan merupakan karangan sejarawan Bonnie Triyana. Masing-masing berjudul Kennedy & Sukarno, Mengincar Bung Besar, serta Ho Chi Minh & Sukarno.

Megawati menuturkan, menginjak Museum Nasional membuatnya teringat ketika belia menjadi volunter di gedung tempat menyimpan benda-benda bersejarah itu. Putri Presiden Pertama RI Bung Karno itu mengepel Museum Nasional  karena ajakan sebuah yayasan yang peduli pada seni dan budaya.

"Saya bergotong royong, melakukan pencucian dan ngepel lho. Waktu itu saya dapat bagian keramik,” tuturnya di acara yang juga dihadiri Wakil Presiden Keenam RI Try Sutrisno itu.

Karena itu Megawati ketika menjabat sebagai presiden langsung merevitalisasi Museum Nasional. Tokoh kelahiran Yogyakarta, 23 Januari 1947 itu ingin Museum Nasional benar-benar menarik bagi wisatawan asing ataupun domestik.

"Gedung ini bagian yang bisa saya berika ketika saya presiden. Bukan dari uang saya memang, tapi paling tidak saya memotivasi agar museum pusat bisa diminati turis lokal maupun mancanegara,” ujarnya.(jpg/ara/jpnn)

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengaku pernah mengepel lantai Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat karena kondisinya memprihatinkan.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close