Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Lebih Berpeluang Diusung Untuk DKI, Puan di Pilpres 2024

Selasa, 21 Januari 2020 – 13:48 WIB
Bu Risma Lebih Berpeluang Diusung Untuk DKI, Puan di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe memprediksi PDI Perjuangan bakal mengorbitkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk Pilkada DKI Jakarta.

Sementara Ketua DPR Puan Maharani, berpeluang untuk diusung sebagai kandidat wakil presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Saya memperkirakan Risma akan diorbitkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Sementara Puan, sepertinya akan dijagokan untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Ini Analisis kami di luar partai," ujarnya kepada jpnn.com, Selasa (21/1).

Meski demikian, dosen di Universitas Mercu Buana ini menegaskan, segala hal dalam politik bisa terjadi. Termasuk, bisa saja nantinya Risma yang diusung PDIP di Pilpres 2024.

Demikian juga terkait peluang mantan calon wakil presiden di Pilpres 2019 Sandiaga Salahudin Uno, bisa saja nantinya malah berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Semua bisa terjadi dan tergantung ketua-ketua umum partai seperti apa keinginan mereka. Intinya, berpasangan tanpa dukungan partai kan juga sama saja bohong," pungkas Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini.(gir/jpnn)

Saya memperkirakan Bu Risma akan diorbitkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Sementara Puan Maharani, sepertinya akan dijagokan untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close