Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bu Risma: Suara Saya Sampai Habis, Tiap Hari Saya Marah Pak Soal Itu

Rabu, 13 Januari 2021 – 21:24 WIB
Bu Risma: Suara Saya Sampai Habis, Tiap Hari Saya Marah Pak Soal Itu - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, Rabu (13/1). Foto: Screenshot dari YouTube Tv Parlemen.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Bu Risma mengungkapkan dia sangat concern sekali terkait persoalan hukum dalam menjalankan semua program di Kementerian Sosial (Kemensos).

Karena itu, Bu Risma pun menggandeng sejumlah aparat penegak hukum seperti Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Polri untuk mengawal setiap langkah Kemensos dalam menjalankan program.

"Masalah hukum.  Pagi tadi saya ke Kejaksaan Agung (bertemu Jaksa Agung ST Burhanuddin). Saya juga minta didampingi," kata Bu Risma saat mengikuti rapat kerja perdana dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1).

Menurut Bu Risma, selama ini dia menerjunkan Inspektur Jenderal Kemensos untuk hal-hal berkaitan dengan pengawasan.

"Namun saya juga masih lihat ini nendang atau tidak," ungkap perempuan pertama yang menjadi wali kota Surabaya, dan menjabat dua periode itu.

Menurut Risma, saking concern-nya pada masalah-masalah berkaitan hukum, suaranya sampai habis karena tiap hari harus marah-marah.

"Jadi, saya tiap hari, suara saya sampai habis. Ini teman-teman (di Kemensos) mungkin kalau pengin menelan saya, saya ditelan karena tiap hari saya marah pak soal itu," kata Risma dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily itu.

Risma menegaskan tidak ada maksud apa-apa dengan marahnya dia tiap hari tersebut. "Makanya suara saya habis. Bukan karena saya apa-apa, tetapi saya teriak terus. Mohon maaf teman-teman, tetapi saya harus lakukan, daripada saya dimarahi bapak-bapak di sini," ungkap Risma.