Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buaya yang Selalu Meresahkan Warga Ini Akhirnya Ditangkap

Minggu, 22 Desember 2019 – 20:15 WIB
Buaya yang Selalu Meresahkan Warga Ini Akhirnya Ditangkap - JPNN.COM
Buaya muncul di sungai. Foto ilustrasi: kaltengpos.co

jpnn.com, JAMBI - Buaya besar yang kerap meresahkan warga sekitar aliran Sungai Batanghari, Desa Lambur ll, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, akhirnya ditangkap masyarakat dan tim dinas pemerintah Jambi.

Tim dinas pemerintah Jambi bersama masyarakat akhirnya berhasil menangkap buaya besar yang belakangan ini mulai meresahkan warga sekitar aliran Sungai Batanghari, Desa Lambur ll, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi.

"Buaya sepanjang tiga meter tersebut ditangkap karena telah meresahkan masyarakat," kata Warga Lambur II, Muara Sabak, Tria Febriyanto, di Jambi Minggu.

Warga Desa Lambur II menyaksikan langsung penangkapan buaya tersebut pada Minggu (22/12) pukul 02.30 WIB. “Buaya itu diburu sejak Sabtu (21/12). Baru bisa tertangkap Minggu dini hari dengan cara ditombak,” ujar Tria Febriyanto.

Sebelum buaya tertangkap, masyarakat awalnya memancingnya dengan umpan bebek namun gagal. Masyarakat dan tim dari dinas pun langsung ke tengah sungai dengan menggunakan kapal pompong sambil membawa tombak.

Setelah beberapa jam pengintaian buaya, tim melihat buaya itu dan langsung menombaknya lalu ditarik ke darat. Ia menyebutkan, panjang buaya tersebut lebih dari tiga meter.

“Buaya itu sering muncul ke permukaan sungai makan ternak. Warga ketakutan ke sungai. Sejauh ini, memang tidak ada korban jiwa," kata Troa Febriyanto.

Buaya besar itu selanjutnya dibawa ke tempat aman yang lokasinya di Desa Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi. Rencananya, buaya tersebut akan dilepas liarkan ke sungai yang jauh dari permukiman warga.(antara/jpnn)

Buaya besar yang kerap meresahkan warga sekitar aliran Sungai Batanghari, Desa Lambur ll, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, akhirnya ditangkap masyarakat dan tim dinas pemerintah Jambi.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close